Home / Tidung Island

Exotic Tidung Island Vacation

Overview of Exotic Tidung Island Vacation

An amazing small island called Pulau Tidung, in Kepulauan Seribu, north of Jakarta. About 2 hours using public boat from Muara Angke harbour or an hour by speedboat from Marina bay Ancol.

we are ready to arrange and organize a comfort holiday. Tidung Island is one of the close getaway from Jakarta for you and family to enjoy. It can also be  or a fun adventurous vacation destination for you and friends. Just let ID Adventure know what you want and we will arrange them for you.

Tidung Islands consist of two small island the Great Tidung Island and the Small Tidung Island. Both are connected by a long wooden bridge known at ;Jembatan Cinta’, or ‘the bridge of love’. It is an icon in Tidung Island, a place of interest.

Tidung Island has an amazing natural beauty specialy under water, so remember to bring your snorkel gear ana under water camera with you. It’s relatively close distance from Jakarta, makes Tidung a magnet to domestic and international tourist.

When you are entering the bridge, you will see below you a dark blue round area in the water indicates deeper area, here where you can demonstrate free jump from the bridge to the sea. It is one of the breathtaking and adrenalin pumping challenge you’ll addicted to in Tidung.

At the end of the bridge we are arrived in Small Tidung Island, a mangrove conservation island. It has much quiet and white sand beach.

In Tidung you can go snorkeling and enjoying amazing natural underwater ecosystem. We can also visit nearby island snorkeling spot, the closest one is Payung Island.

Itinerary 2D1N

Day 1 – Jakarta to Tidung Island

Kita berkumpul di Pelabuhan Muara Angke pukul 5 pagi dan bersiap naik ke kapal. Perjalanan kita tempuh dalam waktu 2 s/d 2,5 jam. Sesampainya di Pulau Tidung, kita akan langsung menuju homestay dan makan siang. Setelah makan siang, kami akan mengajak anda untuk snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut dengan mengunjungi Pulau Payung. Selesai snorkeling, kita akan hunting sunset di Jembatan Cinta. Lalu kita kembali lagi ke homestay untuk istirahat sejenak sambil menunggu waktu makan malam dengan menu BBQ seafood yang lezat seperti ikan, cumi serta menu lainnya. Setelah makan malam, bagi anda yang masih ingin berpetualang, anda bisa bersepeda menuju ke Jembatan Cinta untuk menikmati angin malam dengan taburan bintang-bintang.

Day 2 – Tidung Island to Jakarta

Untuk kepulangan hari biasa, setelah sarapan pagi, kita berkemas dan bersiap menuju ke dermaga untuk naik kapal kembali ke Jakarta. Sekitar pukul 11 siang, kita sudah tiba kembali di pelabuhan Muara Angke dan sampai jumpa pada acara tour kami selanjutnya.
Untuk kepulangan hari Minggu, setelah sarapan pagi, anda akan kami ajak untuk bersepeda menuju ke sebelah barat Pulau Tidung dimana banyak terdapat pohon kelapa dan saung-saung. Lalu setelah itu kita kembali ke homestay dan berkemas-kemas. Pukul 10 pagi, kita menuju ke dermaga untuk naik kapal kembali ke Jakarta. Sekitar pukul 2 siang, kita sudah tiba kembali di pelabuhan Muara Angke dan sampai jumpa pada acara tour kami selanjutnya.

Itinerary 3D2N

Day 1 – Jakarta to Tidung Island

Day 2 – Full Day Tour Tidung Island

Setelah sarapan pagi, anda akan kami ajak untuk bersepeda menuju ke sebelah barat Pulau Tidung dimana banyak terdapat pohon kelapa dan saung-saung. Setelah itu, kita kembali ke homestay untuk makan siang. Setelah makan siang, anda dapat beristirahat atau menuju ke Jembatan Cinta hingga waktu untuk berburu sunset. Lalu kita kembali ke homestay untuk istirahat sejenak sambil menunggu waktu makan malam tiba.

Day 3 – Tidung Island to Jakarta

Untuk kepulangan hari Minggu, setelah sarapan pagi, anda masih bisa bersepeda mengitari Pulau Tidung. Lalu setelah itu kita kembali ke homestay dan berkemas-kemas. Pukul 10 pagi, kita menuju ke dermaga untuk naik kapal kembali ke Jakarta. Sekitar pukul 2 siang, kita sudah tiba kembali di pelabuhan Muara Angke dan sampai jumpa pada acara tour kami selanjutnya.