Home / Halmahera / Halmahera Selatan Andalkan Wisata Bahari

25
Jan
Halmahera Selatan Andalkan Wisata Bahari
Halmahera Selatan Andalkan Wisata Bahari
  • admin
  • 798 Views
  • 0 Comment
  • Halmahera . Indonesia . Travel . Trips .

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemkab Halsel), Maluku Utara, mengandalkan kekayaan wisata bahari untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke daerah bekas pusat pemerintahan Kesultanan Bacan itu.

Sekretaris Kabupaten Halsel, Helmi S di Ternate, Kamis (23/1/2014) mengatakan wilayahnya memiliki sejumlah potensi wisata bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan, di antaranya obyek wisata Pantai Gura Ici.

Obyek wisata yang terletak di Kepulauan Lelei itu, selain memiliki panorama pantai pasir putih yang sangat menawan, juga mempunyai panorama bawah laut yang sangat indah, bahkan ada sebagian wisatawan yang melukiskan sebagai surga bawah laut.

“Panorama bawah laut di obyek wisata Gura Ici itu tidak hanya menawarkan keindahan terumbu karang, tapi juga keanekaragaman ikan, termasuk di antaranya kawanan ikan pari berukuran raksasa yang setiap saat bisa ditemukan di lokasi itu,” kata Helmi.

Obyek wisata Pantai Gura Ici telah dilengkapi dengan berbagai infrastruktur penunjang, seperti rumah peristirahatan, peralatan untuk menyelam serta berbagai sarana untuk permainan seperti banana boat.

Helmi mengatakan, obyek wisata bahari lainnya di Halsel yang tidak kalah menariknya adalah Pulau Widi. Panorama bawah lautnya sangat menawan, bahkan tidak kalah dibandingkan dengan Raja Ampat, Papua Barat.

Pemkab Halsel masih memiliki keterbatasan dana mengembangkan obyek wisata Pulau Widi. Oleh karena itu pemkab sangat mengharapkan kehadiran investor, baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkannya.

Menurut Helmi, Pemkab Halsel tengah mengupayakan agar ada penerbangan langsung dari Labuha, ibu kota Kabupaten Halmahera Selatan ke Manado (Sulut) atau Makassar (Sulsel) guna memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Halsel. Pasalnya, selama ini penerbangan ke Halsel hanya penerbangan perintis dua kali seminggu dengan rute Labuha-Ternate.

быстро карту займ банковскую на

0 COMMENTS
LEAVE A COMMENT